Amati Penyebab Knalpot Motor sering Bolong

Knalpot adalah salah satu komponen utama dari sepeda motor karena salah satu fungsinya untuk meredam suara hasil pembakaran di ruangan mesin. Karena itu, komponen ini mesti di perhatikan benar oleh tiap-tiap yang memiliki sepeda motor.

Amati Penyebab Knalpot Motor sering Bolong

Salah satu permasalahan yang kerap nampak pada knalpot, terlebih knalpot-knalpot tua, yaitu bolong dengan kata lain berlubang. Umumnya bolong ini terdapat di sambungan pada leher knalpot dan mesin. Apa pemicunya?

Menurut Opi, yang memiliki toko sparepart `Ex PSM`, knalpot bolong umumnya dimulai oleh karat. ” Umumnya telah terlampau berkarat, hingga susunan makin tidak tebal. Waktu selalu terkena panas, pada akhirnya bolong, ” katanya, di Depok, Kamis (29/10/2015).

Disamping itu, karat pada motor sendiri karena sebab sebagian aspek. Satu diantaranya yaitu air yang mengendap dalam system pembuangan.

Jika knalpot bocor, jadi banyak hal bisa berlangsung pada motor. Yang paling terang yaitu nada aneh keluar. ” Paling suaranya beda, tak seperti umumnya. Ini datang dari lubang itu, ” tutur Opi.

Untuk menangani permasalahan ini, tutur Opi, yang memiliki motor tidak harus mesti selalu ganti knalpot. ” Diperbaikinya dengan cara di las. Harga nya murah, sekira beberapa puluh ribu saja, bergantung rusaknyanya, ” paparnya.

Menurut sumber lain, langkah untuk menangani knalpot bolong yaitu dengan menambalnya dengan bahan spesial. Umpamanya, sealtape (aluminium muffler tape) berbentuk lembar tidak tebal aluminium yang tahan panas.

dimana beli aluminium muffler tape aluminium muffler tape jual muffler tape harga muffler tape jual aluminum muffler tape muffler tape beli dimana las knalpot di gresik harga aluminium muffler tape muffler tape beli dmn las knalpot gresik knalpot motor bolong#imgrc=_ knalpot motor bolong tempat yg jual muffler tape alumunium mufler tape harga seal tape aluminium aluminium muffler tape tempat jual dimana yang jual muffler tape aluminium mufler tape beli mufler tape beli muffler tape dimana ya