Datsun Menegaskan Tak Akan Pernah Jual Sedan ke Indonesia

pabrikan otomotif asal Jepang, mempunyai dua lineup model yang dijajakan di pasar Indonesia, yakni Datsun GO dan Datsun GO+. Walau sebenarnya, diluar negeri, mereka juga mempunyai satu jenis lain berjenis sedan dengan nama Datsun On Do.

datsun ondoDatsun On Do

Lalu, apakah PT Datsun Motor Indonesia (DMI) punya niat untuk memboyong jenis ini ke Tanah Air?

Di sela-sela kick off Datsun Rising Challenge 2 (DRC 2) di Resto Plataran Dharmawangsa, Jakarta, Head of Datsun dengan tegas menyebutkan tidak berniat untuk meniagakan jenis sedan di Indonesia.

” Tak ada gagasan untuk sedan. Datsun berupaya mencari pasar yang terbesar, sekarang ini benar-benar terbesar masih tetap jenis MPV, jadi sedan tak masuk dalam hitungan, ” tutur wanita yang akrab disapa Indri ini, Selasa (13/10/2015).

Menurut dia, keadaan pasar Tanah Air yaitu alasan utama keputusan ini. Seperti di ketahui, market share sedan sangatlah kecil, terlebih bila di banding dengan jenis lain seperti MPV yang jadi mobil terlaris.

Mengacu data Paduan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), pada periode Januari-Mei 2015, sedan cuma terjual 8. 427 unit. Keseluruhan penjualan itu alami penurunan penting bila di banding dengan periode yang sama ditahun pada awal mulanya yang meraih angka 11. 054 unit.

Sebagai info tambahan, Datsun On Do mempunyai panjang 4. 337 mm, lebar 1. 700 mm, dan tinggi 1. 500 mm. On Do dibekali dengan mesin empat silinder berkapasitas 1. 600 cc yang semburkan tenaga 87 Tk.

datsun indonesia 2016