Pabrikan Medioker Ciptakan Skutik Listrik Pintar

Sebuah perusahaan asal Belanda, Bolt Mobility, menciptakan skutik listrik yang terintegrasi dengan smartphone. Mereka menyebutkan skutik itu juga sebagai ‘The Dutch Tesla on two wheel’.

Bolt AppScooterBolt AppScooter

Melansir Visordown, Kamis (5/11/2015), skutik listrik ini dilengkapi dengan monitor sentuh dibagian kokpit. Disana, pemiliknya bisa memakai fitur smartphone standard seperti Google Maps sampai WhatsApp.

Tidak cuma itu, alat ini dapat terkoneksi dengan system yang ada pada skutik. Ia, umpamanya, dapat menghadirkan info baterai, sampai menonaktifkan mesin dan mengaktifkan system keamanan lain.

Bolt Mobility berani mengklaim bahwa akselarasi motor ini 1, 5 kali lebih cepat di banding Vespa LX50. Memang, biasanya kendaraan bertenaga baterai lebih bisa dihandalkan dalam akselarasi di banding mesin bensin.

Dalam satu kali isi lagi, motor ini diklaim dapat meraih jarak tempuh sampai 150 km. Walau demikian, jarak tempuh dapat lebih pendek bila dikendarai dengan kecepatan lebih tinggi.

Skutik ini ada dalam dua varian, Signature Edition atau Early Bird Edition, semasing di jual dengan harga 3. 490 euro (Rp 51, 2 juta) dan 2. 990 pound sterling (Rp 43, 9 juta).

Skutik ini tak di produksi massal. Customer cuma bisa memesannya saja, atau menyewa dengan biaya 29 euro atau sekira Rp 426 ribu/bln..