Risiko Buruk Jika Motor Matik Menggunakan Ban Lebar

Ganti ban standard dengan yang lebih lebar jadi salah satu modifikasi yang seringkali dilakukan banyak orangyang memiliki sepeda motor, tidak terkecuali yang berjenis matik.

 

Risiko Buruk Jika Motor Matik Menggunakan Ban Lebar

Tetapi, untuk Anda yang belum memakai ban gambot namun punya niat untuk itu, sebaiknya pahami dulu resikonya. Karena, pada motor matik, hal semacam ini dapat menurunkan kemampuan dari komponen continuously variable transmission (CVT).

Tatang, yang memiliki bengkel Tatang Motors di Kukusan, Depok, menyampaikan, salah satu resiko memakai ban lebar yaitu potensi rusaknya CVT, terlebih dibagian v-belt.

” V-belt dapat cepat rusak, lantaran tenaga yang perlu dikeluarkan semakin banyak. Pabrikan kan sudah mengkalkulasi tenaga dengan ukuran ban yang cocok.

Selanjutnya, dia memberikan, resiko lain pada ban matik yang memakai ban gambot yaitu kampas kopling yang cepat tidak tebal. ” Itu (bobotnya) sama dengan bawa motor dengan tiga penumpang. ”

Jadi janganlah kaget, kata Tatang, apabila motor bakal seringkali masuk bengkel untuk servis, dan automatis duit yang dirogoh juga makin banyak.

modif motor matic ban besar ban besar mio ban lebar apakah bermasalah memakai ban fino Sepeda motor gambot 2016 pengaruh ban besar pada motor matic ban motor matic terbedar ban besar untuk motor matic cara ngerombak motor metik ban besar yamaha mio ban besar efek samping motor matic memakai ban cakar biaya ban motor mio besar efek ban gambot untuk matic ban tebal untuk motor matic ban modif montor mio ban mio di ubah jadi ban besar2 ban lebar mio ban lebar matic ban besr untuk yamaha fino apakah ban yamaha fino bisa di ganti ban besar