Harga Mobil Suzuki Ertiga Dreza Dan Spesifikasi

Spesifikasi dan Harga Suzuki Ertiga Dreza –  Memulai th. 2016, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) memberi menu sajian pembuka th. yang cukup ‘lezat’. Yaitu generasi Suzuki Ertiga Dreza yang didatangkan oleh PT SIS sebagai muka baru pada awal th. itu. Berita tentang hadirnya Ertiga Dezra sendiri telah mulai nampak ke umum sejak akhir th. 2015 waktu lalu. Saat ini, isu tentang versus paling tinggi dari keluarga Suzuki Ertiga mulai berhembus. Hadirnya Suzuki Ertiga Dreza itu kelihatannya jadi jawaban Suzuki untuk Toyota New Avanza Veloz dan Honda Mobilio RS sebagai varian paling elegan semasing pabrikan di segmen low MPV. Suzuki Ertiga sendiri memanglah berkompetisi ketat dengan Avanza serta Mobilio di market share kendaraan MPV sejuta umat. Suzuki Ertiga Dreza juga bakal tempati posisi diatas Ertiga Luxury yang pada awal mulanya jadi varian paling elegan dari generasi New Ertiga. Sepanjang satu tahun lebih paling akhir, sosok Ertiga memanglah makin mencengkeramkan cakarnya ke market share low MPV di Tanah Air. Melalui performa mesin yang bertenaga dan mengkonsumsi bahan bakar yang termasuk hemat di kelasnya, dengan cara perlahan-lahan Suzuki Ertiga sukses jadi pujaan orang-orang. Nah saat ini, pilihan umum juga di pastikan bakal makin berwarna sesudah hadirnya Suzuki Ertiga Dreza itu.

Label ‘Dreza’ yang tersemat pada Suzuki Ertiga Dreza sendiri di ambil berdasar pada argumen spesial. PT SIS menyebutkan Ertiga Dreza itu sebagai versus ‘dressed up’ daru generasi New Ertiga. Muka baru pada Ertiga Dreza itu memanglah tampak lebih ‘wah’ apabila dibanding dengan New Ertiga yang mengedar sekarang ini. Dari sisi fascia depan, Ertiga Dreza tampak lebih elegan melalui design front grill baru. Apabila pada awal mulanya New Ertiga mempunyai rencana grill terpisah, jadi Suzuki Ertiga Dreza kesempatan ini ada dengan rencana grill ala V-Shape yang terpancar penuh kemewahan. Kesan gagah serta elegan bakal anda peroleh apabila lihat sosok mobil itu dari depan. Menambahkan aksen garnish di bagian radiator upper juga bikin Suzuki Ertiga Dreza jadi tampak makin stylish. Lalu, fascia depan juga dipermanis dengan menambahkan fog lamp bezel yang berwarna krom mengkilat. Suzuki sendiri bangun Ertiga Dreza dengan dimensi fisik lebih panjang apabila dibanding dengan New Ertiga yang mengedar sekarang ini. Hal semacam ini lantaran Suzuki memberikan sebagian aksen body kit pada bodinya. Sesaat di bagian interior, Suzuki Ertiga Dreza ada dengan menambahkan speaker tweeter pada dashboard, panel instrumen kayu dan audio set baru serta jok dengan gabungan dua warna. Karena pergantian tatanan interior itu, jadi situasi kabin Ertiga Dreza juga bakal merasa makin nyaman. Sedang pada dapur picunya, terdaftar Suzuki tidak lakukan pergantian. Pada generasi Suzuki Ertiga Dreza itu, pabrikan asal Jepang itu terus mengusung seri mesin K14B berkapasitas 1. 373 cc 4 silinder. Mesin itu telah dapat dibuktikan sebagai satu diantara mesin paling bertenaga serta paling hemat di kelasnya. Nah itu baru sedikit narasi tentang si cantik menawan Ertiga Dreza. Ingin tahu spesifikasi komplitnya? Simak penjelasan komplit kami tentang spesifikasi serta harga Suzuki Ertiga Dreza pada segmen-segmen berikut ini!

Spesifikasi Suzuki Ertiga Dreza

Suzuki-Ertiga-Dreza-launched

Penampilan Eksterior Makin Elegan dengan Design Front Grill Baru

Lihat spesifikasi Suzuki Ertiga Dreza di bagian eksteriornya, anda bakal merasakan nuansa yang lebih fresh dari New Ertiga yang mengedar sekarang ini. Pergantian paling mencolok ada di bagian fascia depan. Ertiga Dezra ada dengan bumper depan memiliki konsep baru. Menambahkan garnish grill berwarna krom di bagian atas radiator bikin Suzuki Ertiga Dreza mempunyai tampilan yang betul-betul elegan. Suzuki juga memakai lampu utama type LED pada Ertiga Dezra itu. Sesaat di bagian bawah radiator Suzuki juga mengusung rencana grill yang baru. Design segi depan atau muka pada Suzuki Ertiga Dreza itu makin disempurnakan oleh design fog lamp baru yang tersimpan rapi dalam bezel berwarna krom metalik. Bergerak ke samping, Suzuki tidak banyak lakukan pergantian. Tetapi design side guard serta garnish side pada bodi samping-bawah dapat pancarkan aura MPV elegan pada Suzuki Ertiga Dreza itu. Terlebih, pemakaian velg type alloy berwarna krom metalik makin menaikkan aura kemewahannya. Bergerak ke bidang buritan, design Ertiga Dezra juga masih tetap mengusung rencana generasi New Ertiga. Cuma saja spesifikasi Ertiga Dreza di bagian design buritan diberi tambahan emblem ‘Dezra’ yang membuatnya tampak makin keren serta yang pasti elegan.

Situasi Kabin Ekstra Lega serta Nyaman Di dukung Pengaturan Interior Menawan

Sesudah senang membedah spesifikasi Suzuki Ertiga Dreza di bagian interiornya, waktunya Kami mengajak anda seluruhnya untuk tahu pergantian apapun yang dibawa oleh Suzkui dibagian interiornya. Bila kita menilik dibagian interiornya, sesungguhnya tak demikian tidak sama dengan varian Suzki New Ertiga yang lain. Cuma saja untuk interior dan kabin dari Suzuki Ertiga Dreza telah alami banyak perbaikan. Sebut saja ada wood panel dibagian pintunya, lalu untuk dashboard serta kursi jok saat ini mengusung material pabrik yang lebih baru dengan dua warna. Adapula audio set tweeter yang bila pada awal mulanya tak kita temui di varian Ertiga yang lain, saat ini telah ada di Suzuki Ertiga Dreza itu. Beritanya, Suzuki akan membekali Ertiga Dreza dengan panel monitor dibagian dashboard-nya. Sesaat untuk bidang yang lain dibagian interior dari Suzuki Ertiga Dreza tak ada pergantian, di mana mobil itu masih tetap membawa ruangan bagasi yang cukup lega, aksesori soket di bagian belakang Console Box baris ke-2 yang dapat dipakai penumpang untuk men-charging piranti gadget, serta telah berpedoman kursi baris ketiga bersistem split 50 : 50. Rencana bangku pada Suzuki Ertiga Dreza itu sangat mungkin anda dapat membawa barang bawaan yang semakin banyak lewat cara melipat kursi di bagian belakang. Sedikit catatan untuk dibagian panel audio, saat ini spesifikasi Suzuki Ertiga Dreza telah membawa head unit baru yang dinamakan AVN (Audio Video Navigation) dengan monitor 9 inci.

Ukuran Body Lebih Panjang serta Bobot Lebih Berat

Membawa cukup banyak pergantian dibagian interior serta eksteriornya, lalu bagaimanakah dengan dimensi yang akan dibawa spesifikasi Suzuki Ertiga Dreza itu ya? Seperti yang telah Mas Sena singgung diatas, untuk dimensinya akan tidak membawa cukup banyak pergantian, cuma saja pada Suzuki Ertiga Dreza itu mempunyai ukuran lebih panjang dibanding varian New Ertiga pada awal mulanya. Di mana Suzuki Ertiga Dreza mempunyai dimensi seputar 4. 325 x 1, 695 x 1, 685 mm serta untuk bobotnya sendiri peluang bakal sedikit lebih berat dibanding dengan varian Ertiga pada awal mulanya. Karena pada Suzuki Ertiga Dreza membawa bodi kit yang lebih baru serta sedikit penambahan material. Dengan cara fisik, Ertiga Dreza terhitung cukup ideal untuk ciri-ciriistik jalanan Indonesia. Begitu juga dengan ground clearance yang lumayan tinggi hingga bikin mobil anyar Suzuki itu masih tetap asik di ajak untuk bermanuver di beberapa kontur jalanan. Disamping itu, untuk memberi kenyamanan optimal pada ingindara ataupun penumpang, sama dengan generasi lawasnya, Suzuki Ertiga Dreza masih tetap dibekali dengan suspensi kelas atas dari MacPherson Strut dengan penambahan per keong di bagian depan. Sedang untuk suspensi belakang, Ertiga Dreza memercayakan suspensi type Torsion Beam dengan penambahan per keong. Paling akhir dibagian kaki penggeraknya, spesifikasi Suzuki Dreza dibagian rodanya disematkanlah velg alloy 15 inci dengan design yang baru serta dibalut ban ukuran 185/65.

Terus Andalkan Mesin Seri K14B 1, 4 Liter yang Telah Dapat dibuktikan Bertenaga serta Irit

Bicara masalah bidang jantung dapur picu dari spesifikasi Suzuki Ertiga Dreza, jadi sesungguhnya untuk spesifikasi dibagian jeroannya Suzuki masih tetap memercayakannya pada mesin Ertiga lawas. Sama dengan generasi Ertiga yang lain, pada generasi Ertiga Dreza ini dapat masih tetap dijejali dengan mesin berkode K14B DOHC 4 silinder segaris 16 katup yang mempunyai kubikasi 1. 400 cc. Mesin yang ada pada Suzuki Ertiga Dreza adalah mesin berteknologi Variable Valve Timing (VVT) dan di dukung oleh feature Multi Point Injection (MPI) plus Metal Timing Chain serta Drive Wire Technology. Melalui mesin yang dibawanya itu, mobil itu bakal mempunyai tarikan mesin halus namun masih tetap impresif. Terlebih dengan system pengabut bahan bakar bensin jenis injeksi yang pasti bakal bikin mesin Suzuki Ertiga Dreza terus hemat dalam soal mengkonsumsi bahan bakar terkecuali gampang perawatannya. Untuk tenaga yang dihasilkannya, Ertiga Dreza diklaim mampu memuntahkan daya maksimum sebesar 92 PS pada putaran mesin 6. 000 rpm, dan torsi puncak sebesar 130 Nm pada putaran mesin 4. 000 rpm. Lalu untuk system penggeraknya, Suzuki Ertiga Dreza ditunjang dengan jenis penggerak roda depan (front wheel drive) seperti mobil low-MPV yang lain. Sedang untuk system transmisinya, diberitakan bahwa spesifikasi Suzuki Ertiga Dreza bakal ada dengan transmisi automatis 4 percepatan. Berita lain menyebutkan bahwa Suzuki akan mendatangkan Ertiga Dreza versus manual dengan transmisi 5 percepatan.

Kaya Bakal Feature Baru yang Bikin Perjalanan Berbarengan Keluarga Makin Menyenangkan

Suzuki-Ertiga-Dreza-interior

Tibalah Kami mengajak anda sekalian untuk mengulas spesifikasi Suzuki Ertiga Dreza dibagian bebrapa feature pelengkapnya. Seperti yang telah pernah kami singgung tadi, bahwa Suzuki generasi Ertiga Dreza itu mengusung sebagian feature penambahan baru manfaat memberi pengalaman baru pada ingindara serta penumpangnya. Sesungguhnya untuk feature kenyamanan, Suzuki Ertiga Dreza tak ada ketidaksamaan penting dibanding dengan varian Ertiga yang lain. Cuma saja seperti yang telah Kami ulas diatas, untuk feature yang satu itu Ertiga Dreza ada dengan tehnologi lebih mutakhir. Sebut saja system audiotainment yang bernama Audio Video Navigation (AVN) yang telah dapat diintegrasikan dengan system operasi Android 4. 1 serta iOS (iPhone, iPod, iPad) melalui monitor 9 inci. Menariknya Suzuki juga sudah menyematkan navigasi pada ke-2 type Ertiga Dreza itu, yaitu Suzuki Ertiga Dreza serta Dreza GS. Diluar itu, Suzuki juga tawarkan pilihan penambahan berbentuk sepasang monitor untuk penumpang baris ke-2, TV, dan kamera parkir yang dapat dipesan dengan cara terpisah. Sesaat untuk feature keselamatan, Suzuki Ertiga Dreza juga telah disematkan dengan feature standard ganda seperti Antilock Braking Sistem (ABS) serta Electronic Brakeforce Distribution (EBD) yang pada awal mulanya jadi di hilangkan di varian New Ertiga. Tidak lupa untuk seluruhnya varian Ertiga Dreza telah dilengkapi dengan feature dual SRS Airbag. Nah untuk sebagian feature yang lain, spesifikasi Suzuki Dreza juga telah dibekali dengan feature standard yang sama juga dengan varian Ertiga yang lain, seperti AC Double Blower, Child Proof Rear Door Locks, dan feature keamanan seperti Keyless Entry serta Immobilizer.

Suzuki Ertiga Dreza

Mesin
Jenis Mesin K14B (DOHC-VVT)
Isi Silinder 1.373 cc
Jumlah Katup 16
Jumlah Silinder 4 in-line
Diameter x Langkah 73.0 x 82.0 mm
Perbandingan Kompresi 1:10
Daya Maksimum 95PS/6,000rpm
Torsi Maksimum 130Nm/4,000rpm
Sistem Bahan Bakar Multi Point Injection
Dimensi
P x L x T 4.325 x 1,695 x 1,685 mm
Jarak Poros Roda 2,740 mm
Jarak Pijak Depan 1,480 mm
Jarak Pijak Belakang 1,490 mm
Jarak Terendah 185 mm
Radius Putar Minimum 5.2 m
Transmisi
Tipe Transmisi 5-Speed Manual / 4-Speed Automatic
Rangka
Sistem Kemudi Rack & Pinion
Suspensi Depan MacPherson Strut with Coil Spring
Suspensi Belakang Torsion Beam with Coil Spring
Rem Depan Ventilated disc
Rem Belakang Leading / Training Drum
Ukuran Ban 185/65 R15
Kapasitas
Tempat Duduk 7 Persons
Tangki Bahan Bakar 45 Liter

Harga Suzuki Ertiga Dreza

Mengusung tagline ‘Everything is New’, ketentuan Suzuki dalam mengenalkan Ertiga Dreza memanglah cukup beralasan. Hal itu karena pada varian Ertiga Dreza itu, kita bakal disajikan nuansa baru yang pada awal mulanya tak kita temui pada type New Ertiga yang lain. Dengan pergantian rencana ekterior dan beberapa interiornya, lantas bagaimanakah dengan harga Suzuki Ertiga Dreza itu ya? Nah pada segmen paling akhir itu kita bakal mengulas tentang banderol harga nya. Tetapi saat sebelum kita lebih jauh mengulas masalah harga nya, kami bakal mengajak anda untuk sedikit menyimpulkan kajian spesifikasi tadi. Melalui sebagian pergantian penampilan yang dibawanya yang saat ini lebih kaya garnish krom dan menambahkan sebagian aksesori, bikin Suzuki Ertiga Dreza tampak lebih sporty serta menawan. Begitu juga di bagian interiornya, Ertiga Dreza juga tampak cukup all-out dengan menambahkan head unit baru, audiotainment mutakhir, serta material kabin yang tambah baik. Sebagian penambahan feature inilah yang bakal punya pengaruh pada harga Suzuki Ertiga Dreza itu. Walau untuk bidang mesinnya Ertiga Dreza masih tetap mengusung mesin yang sama dengan New Ertiga pada awal mulanya, tetapi hal semacam ini yang pasti juga terus meletakkan Ertiga Dreza sebagai satu diantara low MPV paling elegan yang ada di market. Nah, kurang lebih harga Suzuki Ertiga Dreza itu berapakah ya?

Sekarang ini harga Suzuki Ertiga Dreza sudah diumumkan oleh Suzuki Indomobil Sales. Banderol harga untuk Ertiga Dreza sendiri berselisih seputar Rp 15-20 juta dari versus Suzuki Ertiga GX M/T serta A/T. Sebagai info, dua type saat sebelum Suzuki Ertiga Dreza, yaitu Ertiga type GX di jual dengan harga mulai Rp 208 jutaan untuk type manual serta Rp 220 jutaan untuk type automatis. Bila ditambahkan dengan range Rp 15-20 jutaan, jadi harga Ertiga Dreza untuk type M/T bakal ada pada kisaran Rp 216. 9 jutaan, serta Ertiga Dreza A/T bakal di jual mulai Rp 229. 5 jutaan. Disamping itu, banderol harga Suzuki Ertiga Dreza type GS sendiri berselisih seputar Rp 5 jutaan. Apabila dikalkulasikan, jadi banderol Ertiga Dreza GS di jual mulai Rp 223. 9 juta untuk type M/T, serta Rp 236, 5 jutaan untuk type A/T. Dengan harga Suzuki Ertiga Dreza yang cukup tinggi, jadi di pastikan bahwa type paling tinggi dari Ertiga itu bakal berkompetisi ketat dengan Toyota Avanza Veloz serta Honda Mobilio RS.

Harga Suzuki Ertiga Dreza

Tipe Harga
Suzuki Ertiga Dreza M/T Rp. 216.900.000,-
Suzuki Ertiga Dreza A/T Rp. 229.500.000,-
Suzuki Ertiga Dreza GS M/T Rp. 223.900.000,-
Suzuki Ertiga Dreza GS  A/T Rp. 236.500.000,-

Tetapi butuh Kami ingatkan, bahwa kisaran harga Suzuki Ertiga Dreza diatas tadi mungkin saja bakal alami selisih dengan harga Ertiga Dreza yang ada di kota anda. Jadi alangkah tambah baik bila anda segera mengecheck harga nya di Dealer Suzuki yang ada di kota anda. Lalu, apakah mobil terbaru dari Suzuki itu memanglah layak untuk dibeli? Hmmm, terasa masih tetap terlampau awal untuk menilainya. Tetapi untuk anda yang pada awal mulanya telah rasakan bagaimanakah kwalitas New Ertiga, type Suzuki Ertiga Dreza itu yang pasti dapat jadi referensi yang cukup bagus. Atau anda yang mau rasakan sensasi baru mengendarai low MPV yang elegan, dapat coba menimbang-nimbang untuk menebus banderol harga Ertiga Dreza itu. Untuk segmen low MPV, terang generasi baru dari keluarga Ertiga itu harus masuk daftar papan atas. Hal semacam ini lantaran Suzuki menyuguhkan sebagian penambahan kwalitas yang cukup ‘wah’ pada Ertiga Dreza itu. Nah untuk anda yang telah penasaran dengan harga resminya, berharap bersabar ya! Tunggulah pengumuman resmi Suzuki tentang harga Suzuki Ertiga Dreza itu sekian hari lagi!

suzuki ertiga dreza ertiga dreza harga suzuki ertiga mobil ertiga harga ertiga dereza harga ertiga dreza 2016 matic denpasar
Aceh Bali Banten Bengkulu Gorontalo Jakarta Jambi Jawa Barat Jawa Tengah Jawa Timur Kalimantan Barat Kalimantan Selatan Kalimantan Tengah Kalimantan Timur Kalimantan Utara Kepulauan Bangka Belitung Kepulauan Riau Lampung Maluku Maluku Utara Nusa Tenggara Barat Nusa Tenggara Timur Papua Papua Barat Riau Sulawesi Barat Sulawesi Selatan Sulawesi Tengah Sulawesi Tenggara Sulawesi Utara Sumatera Barat Sumatera Selatan Sumatera Utara Yogyakarta Aceh Barat Aceh Barat Daya Aceh Besar Aceh Jaya Aceh Selatan Aceh Singkil Aceh Tamiang Aceh Tengah Aceh Tenggara Aceh Timur Aceh Utara Bener Meriah Bireuen Gayo Lues Nagan Raya Pidie Pidie Jaya Simeulue Banda Aceh Langsa Lhokseumawe Sabang Subulussalam Badung Bangli Buleleng Gianyar Jembrana Karangasem Klungkung Tabanan Denpasar Lebak Pandeglang Serang Tangerang Cilegon Serang Tangerang Tangerang Selatan Bengkulu Selatan Bengkulu Tengah Bengkulu Utara Kaur Kepahiang Lebong Mukomuko Rejang Lebong Seluma Bengkulu Boalemo Bone Bolango Gorontalo Gorontalo Utara Pahuwato Gorontalo Administrasi Kepulauan Seribu Administrasi Jakarta Barat Administrasi Jakarta Pusat Administrasi Jakarta Selatan Administrasi Jakarta Timur Administrasi Jakarta Utara Batanghari Bungo Kerinci Merangin Muaro Jambi Sarolangun Tanjung Jabung Barat Tanjung Jabung Timur Tebo Jambi Sungai Penuh Bandung Bandung Barat Bekasi Bogor Ciamis Cianjur Cirebon Garut Indramayu Karawang Kuningan Majalengka Purwakarta Subang Sukabumi Sumedang Tasikmalaya Bandung Banjar Bekasi Bogor Cimahi Cirebon Depok Sukabumi Tasikmalaya Banjarnegara Banyumas Batang Blora Boyolali Brebes Cilacap Demak Grobogan Jepara Karanganyar Kebumen Kendal Klaten Kudus Magelang Pati Pekalongan Pemalang Purbalingga Purworejo Rembang Semarang Sragen Sukoharjo Tegal Temanggung Wonogiri Wonosobo Magelang Pekalongan Salatiga Semarang Surakarta Tegal Bangkalan Banyuwangi Blitar Bojonegoro Bondowoso Gresik Jember Jombang Kediri Lamongan Lumajang Madiun Magetan Malang Mojokerto Nganjuk Ngawi Pacitan Pamekasan Pasuruan Ponorogo Probolinggo Sampang Sidoarjo Situbondo Sumenep Trenggalek Tuban Tulungagung Batu Blitar Kediri Madiun Malang Mojokerto Pasuruan Probolinggo Surabaya Bengkayang Kapuas Hulu Kayong Utara Ketapang Kubu Raya Landak Melawi Pontianak Sambas Sanggau Sekadau Sintang Pontianak Singkawang Balangan Banjar Barito Kuala Hulu Sungai Selatan Hulu Sungai Tengah Hulu Sungai Utara Kotabaru Tabalong Tanah Bumbu Tanah Laut Tapin Banjarbaru Banjarmasin Barito Selatan Barito Timur Barito Utara Gunung Mas Kapuas Katingan Kotawaringin Barat Kotawaringin Timur Lamandau Murung Raya Pulang Pisau Seruyan Sukamara Palangkaraya Berau Bulungan Kutai Barat Kutai Kartanegara Kutai Timur Malinau Nunukan Paser Penajam Paser Utara Tana Tidung Balikpapan Bontang Samarinda Tarakan Bangka Bangka Barat Bangka Selatan Bangka Tengah Belitung Belitung Timur Pangkalpinang Bintan Karimun Kepulauan Anambas Lingga Natuna Batam Tanjungpinang Lampung Barat Lampung Selatan Lampung Tengah Lampung Timur Lampung Utara Mesuji Pesawaran Pringsewu Tanggamus Tulang Bawang Tulang Bawang Barat Way Kanan Bandar Lampung Metro Buru Buru Selatan Kepulauan Aru Maluku Barat Daya Maluku Tengah Maluku Tenggara Maluku Tenggara Barat Seram Bagian Barat Seram Bagian Timur Ambon Tual Halmahera Barat Halmahera Selatan Halmahera Tengah Halmahera Timur Halmahera Utara Kepulauan Sula Pulau Morotai Ternate Tidore Kepulauan Bima Dompu Lombok Barat Lombok Tengah Lombok Timur Lombok Utara Sumbawa Sumbawa Barat Bima Mataram Alor Belu Ende Flores Timur Kupang Lembata Manggarai Manggarai Barat Manggarai Timur Nagekeo Ngada Rote Ndao Sabu Raijua Sikka Sumba Barat Sumba Barat Daya Sumba Tengah Sumba Timur Timor Tengah Selatan Timor Tengah Utara Kupang Asmat Biak Numfor Boven Digoel Deiyai Dogiyai Intan Jaya Jayapura Jayawijaya Keerom Kepulauan Yapen Lanny Jaya Mamberamo Raya Mamberamo Tengah Mappi Merauke Mimika Nabire Nduga Paniai Pegunungan Bintang Puncak Puncak Jaya Sarmi Supiori Tolikara Waropen Yahukimo Yalimo Jayapura Fakfak Kaimana Manokwari Maybrat Raja Ampat Sorong Sorong Selatan Tambrauw Teluk Bintuni Teluk Wondama Sorong Bengkalis Indragiri Hilir Indragiri Hulu Kampar Kepulauan Meranti Kuantan Singingi Pelalawan Rokan Hilir Rokan Hulu Siak Dumai Pekanbaru Majene Mamasa Mamuju Mamuju Utara Polewali Mandar Bantaeng Barru Bone Bulukumba Enrekang Gowa Jeneponto Kepulauan Selayar Luwu Luwu Timur Luwu Utara Maros Pangkajene dan Kepulauan Pinrang Sidenreng Rappang Sinjai Soppeng Takalar Tana Toraja Toraja Utara Wajo Makassar Palopo Pare Pare Banggai Banggai Kepulauan Buol Donggala Morowali Parigi Moutong Poso Sigi Tojo Una-Una Tolitoli Palu Bombana Buton Buton Utara Kolaka Kolaka Utara Konawe Konawe Selatan Konawe Utara Muna Wakatobi Bau Bau Kendari Bolaang Mongondow Bolaang Mongondow Selatan Bolaang Mongondow Timur Bolaang Mongondow Utara Kep. Siau Tagulandang Biaro Kepulauan Sangihe Kepulauan Talaud Minahasa Minahasa Selatan Minahasa Tenggara Minahasa Utara Bitung Kotamobagu Manado Tomohon Agam Dharmasraya Kepulauan Mentawai Lima Puluh Kota Padang Pariaman Pasaman Pasaman Barat Pesisir Selatan Sijunjung Solok Solok Selatan Tanah Datar Bukittinggi Padang Padang Panjang Pariaman Payakumbuh Sawahlunto Solok Banyuasin Empat Lawang Lahat Muara Enim Musi Banyuasin Musi Rawas Ogan Ilir Ogan Komering Ilir Ogan Komering Ulu Ogan Komering Ulu Selatan Ogan Komering Ulu Timur Lubuklinggau Pagar Alam Palembang Prabumulih Asahan Batu Bara Dairi Deli Serdang Humbang Hasundutan Karo Labuhanbatu Labuhanbatu Selatan Labuhanbatu Utara Langkat Mandailing Natal Nias Nias Barat Nias Selatan Nias Utara Padang Lawas Padang Lawas Utara Pakpak Bharat Samosir Serdang Bedagai Simalungun Tapanuli Selatan Tapanuli Tengah Tapanuli Utara Toba Samosir Binjai Gunungsitoli Medan Padang Sidempuan Pematangsiantar Sibolga Tanjung Balai Tebing Tinggi Bantul Gunungkidul Kulon Progo Sleman Yogyakarta